;
lazada.co.id

Ternyata Minum Teh juga Berbahaya


bahaya minum air teh
Ternyata Minum Teh juga Berbahaya – kebiasaan orang Indonesia yang sering minum teh itu ternyata hampir 80% minum teh. Minum Teh memang sangat banyak sekali manfaatnya. Kebiasaan minum teh itu biasa dilakukan pagi hari dan malam hari.

Ternyata air teh itu udah menjadi minuman pelangkap menurut kesehatanku,coba Anda cermati dan teliti. Di warung makan pasti minuman yg selalu ada ya teh anget dan es teh. Selain di warung makan jika Anda berkunjung kerumah teman atau saudara pasti disuguhi teh.

Sebenarnya minun teh itu sangat baik untuk kesehatan tetapi yang dimaksud disini adalah seandainya memgomsusi air teh secara berlebihan sangat berbahaya sekali dan akan menimbulkan beberapa penyakit. Penyakit yang mungkin akan terjangkit adalah : Batu ginjal dan anemia Defisiensi Besi.

1. Penyakit Batu Ginjal

Batu ginjal adalah kristal kecil yang terbentuk dari mineral dan garam. Sering kali ditemukan di urin dalam ginjal atau uretra (saluran kecil yang mengalirkan urin dari ginjal ke kandung kemih).

Penyebab Terlalu sering minum teh (berlebihan), Teh mengandung oxalate dengan konsentrasi tinggi, salah satu zat kimia yang dapat memicu pembetukan batu ginjal dan kerusakan umum saluran kemih.

2.Anemia Defisiensi Besi

Anemia Defisiensi Besi adalah kekurang zat besi dan menimbulkan kekurangan sel darah merah atau eritrosit. Jika ini dibiarkan dan terlalu lama maka akan mengakibatkan komplikasi anemia diantaranya gagal jantung, ganguan pertumbuhan dan komplikasi saat persalinan (melahirkan).

Penyebab: mengkonsumsi Teh bersama makanan besar (makan nasi dengan lauk), Zat besi yang ada di lauk akan terikat oleh tannin dan catechin sehingga tidak dapat terserap usus.
  
Dari wacana diatas maka disarankan untuk tidak terlalu berlebihan saat minum air teh dan mengurangi kebiasaan makan dengan minum air es teh bersama. Semoga bermanfaat bacaan diatas. Salam sehat.

Kesehatanku - 16.06

3 komentar:

baju senam bandung mengatakan...

untungnya saya ngga rutin minum teh nih, cuma kalau lagi makan diluar aja suka minum es teh manis, hehe

mukti mengatakan...

terima kasih banyak sobb sudah berbagi informasinya, , ,hraus dikurangi nieh minum teh nyuah!!!

obroy mengatakan...

wahhh nyeri juga nieh sobatt. . .harus dikurangu nieh ngeteh nyah!!!

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam