;
lazada.co.id

Tips Hari pertama puasa


Tips hari pertama puasa – bulan suci ramadhan sangat ditunggu-tunggu umat islam diseluruh dunia ini. Bulan yang penuh berkah dan ampunnan ini sering dimanfaat untk mencari amal ibadah dengan cara menjalankan perintah wajib pada saat bulan suci ini adalah menjalankan puasa. Puasa itu menahan segala godaan mulai dari makan,minum,dan yang terahkir hawa nafsu.

Untuk menjalan puasa pada hari pertama itu mungkin ada yang menganggap sangat berat dari sangat melelahkan. Yang biasanya Anda melakukan aktivitas mulai dari makan dan kegiatan lain yang selalu mengiringi sehari-hari, Anda harus mulai menguranginya,menahan untuk tidak makan dalam satu hari padahal biasanya 1 hari makan 3X Anda harus menahan dari pagi sampai jam 18.00 untuk melakukan buka puasa. Selain menahan makan dan minum tetapi menahan hasrat-hasrat buruk, sifat negatif dan paling terpenting menjalankan shalat 5 waktu.
Tips sukses puasa hari pertama:
  1. Menrubah Pola Pikiran 
    Jika Anda sudah menganggap puasa itu berat maka akan terasa berat sekali. Karena pola pikiran Anda akan membebani Anda dan  menjadi beban puasa Anda.
  2. Kuatkan Niat.
    Sebenarnya faktor utama menjalankan puasa adalah niat yang kuat dan tulus. Kalau Anda sudah niat godaan seperti apapun pasti tidak akan mengoyahkan niat Anda.
  3. Jangan Banyak Tidur.
    Tidur itu memang ibadah tetapi jika Anda terlalu banyak tidur maka tubuh Anda akan terasa lemes dan males untuk menjalankan puasa. Bahaya bagi Anda yang sudah bekerja jika sudah terkenal penyakit males ini.
  4. Lakukan Rutinitas Seperti Biasa.
    Rutinitas yang kita kerjakan seperti biasanya saja. Jangan selalu menjadikan puasa alasan yang tidak masuk akal untuk tidak melakukan rutinitas itu. Kerja itu wajib bagi anda.
  5. Shalat 5 waktu.
    Cepat- cepat kerjakan shalat 5 waktu pada waktu yang tepat. Karena shalat itu akan membuat kita jadi semakin khusuk dan menghilangkan pikiran-pikiran Anda untk membatalkan puasa.
  6. Berkumpul dengan orang-orang yang berpuasa.
    Lingkungan akan mempergaruhi puasa Anda. Jika Anda berkumpul dengan orang-orang yang berpuasa pasti akan menjadi kuat puasa Anda.
Mungkin dengan cara tersebut Anda akan semakin menikmati puasa pada hari pertama. Buatlah puasa Anda menjadi puasa yang tidak pernah batal selama  1 bulan penuh. Puasa itu wajib dikerjakan bagi umat islam yang sudah baligh. Dengan tips diatas semoga Anda bisa menjalankan puasa hari pertama. Selamat menjalankan puasa.

Kesehatanku - 11.13

1komentar:

Obat Penyubur Kandungan mengatakan...

mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik tentang tips hari pertama puasa adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam