;
lazada.co.id

Tips menjalankan Puasa bagi Penderita Sakit Maag


Tips  menjalankan Puasa bagi Penderita Sakit Maag – Bulan yang ditunggu-tunggu umat islam didunia adalah bulan ramadhan, bulan penuh ampun dan berkah. Puasa hukumnya wajib bagi umat islam yang sudah baligh. Puasa adalah menahan atau mengontrol jiwa Anda untuk tidak melakukan hal-hal yang membatalkan puasa : makan minum, hawa nafsu, emosi, dan godaan duniawi. 

Puasa itu wajib, tetapi yang menjadi masalah disini ada bagaimana dengan orang yang mengalami sakit. Sakit yang sering dialami beberapa orang itu Maag. Penyakit yang sering menghantui orang-orang kebanyak. Sebab maag ini sepertinya sepele banget hanya sakit perut dan tidak mengakibatkan orang itu menjadi sakit parah. Penyakit maag ini sering dialami orang-orang yang mengabaikan makan.
Jangan khawatir bagi Anda yang mengalami sakit maag waktu puasa. Sakit maag itu terbagi menjadi 2 kategori. 1 Maag Fungsional yaitu maag yang disebabkan kesalahan pola makan,emosi,stres dan beban pekerjaan. Maag yang kedua ini saya harus diperhatikan Maag organik ini disebabkan karena kelainan organ pencernaan (luka pada kerongkongan,usus dan lambung).

Puasa itu merupakan obat ampuh untuk menyembuhkan penyakit maag. Karena puasa itu melatih kesabaran dan mendekatkan diri pada Allah. Selain itu Anda harus mengatur pola makan Anda dan ada beberapa Tips ampuh untuk menjalankan puasa bagi penderita sakit maag:
  1. Makan Saur.
    Wajib untuk makan saur, karena saur itu akan digunakan energinya disiang hari dan untuk mencegah lambung Anda itu kosong sehingga tingkat keasaman lambung normal.
  2. Jangan Tidur setelah saur.
    Kebiasaan tidur habis saur ini tidak baik untuk Anda yang mengalami sakit maag . karena tidur itu proses pencernaan dalam tubuh Anda akan berkerja dan mengakibatkan lambung Anda sakit ketika bangun.(rasa lapar).
  3. Jangan bermalas-malasan.
    Puasa bukan berarti waktunya untuk bermalas-malasan atau tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas. Sebeneranya aktivitas(kerja) itu akan merangsang otak ntuk mengeluarkan hormon katekolamin yang berfungsi mengurangi asam lambung, mengurangi gerakan usus dan menghancrkan cadangan glikogen dan lemak. Sehingga Anda tidak akan mengalami sakit lambang lagi.
  4. Jangan Emosi dan stres.
    Emosi yang berlebihan akan memacu metabolisme Anda dan asam lambung meningkat dan sakit maaq akan kumat.
  5. Jangan menunda waktu buka puasa.
    Cepet untuk melakukan buka puasa saat adzan sudah berkumandan. Disarankan untuk minum yang hangat dan manis.
  6. Makan secukupnya.
    Hindari makan yang terlalu banyak waktu berbuka puasa. Makan yang banyak akan mengakibatkan lambung Anda jadi kaget dan membuat sakit.
  7. Minum obat maag.
    Minum obat maaq sesuai pentunjuk dan sesuai aturan dokter.
Dengan tujuh cara ampuh untuk menlakukan puasa bagi anda yang menderita sakit maag wajib dicoba. Puasa itu wajib dilakukan dan menjadi salah satu cara ampuh untuk menyembuhkan sakit maag Anda. Selamat menjalankan Puasa.

Kesehatanku - 13.07

1komentar:

Obat Penyubur Kandungan mengatakan...

mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik tentang tips menjalankan puasa bagi penderita adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam