;
lazada.co.id

Tanda-Tanda Gejala Penyakit Kanker Ovarium


Tanda-tanda gejala penyakit kanker ovarium - Setiap wanita pasti menginginkan hidup sehat, tetapi wanita sangat bereksiko terkena penyakit kanker. Menurut hasil penelitian, penyebab kanker tersering pada wanita (setelah kanker payudara) adalah tiga bersaudara : Kanker Ovarium , kanker servik dan Kanker Uterus . Setiap wanita pasti merasakan ketakutan yang sangat besar karena adanya kanker tersebut. Kanker Ovarium merupakan penyebab kematian terbanyak dari semua kanker ginekologi.

Oleh karena itu setiap wanita harus mengetahui tanda-tanda atau gejala kanker Ovarium tersebut.  Mencegah lebih baik dari pada mengobati.  Untuk mengungkapkan timbulnya penyakit kanker Ovarium membutuh waktu satu bulan untuk mengetahui penyakit tersebut, setelah gejala muncul. Ada beberapa gejala umum yang bisa dengan mudah dikenali. Jika gejala umum tersebut diketahui para wanita, maka pengobatan bisa lebih cepat dan kesempatan pasien untuk sembuh lebih besar.

Memulai dari sekarang kita wajib mengenali tanda-tanda awal gejala kanker ovarium, gejala kanker ovarium sulit di deteksi karena kanker ovarium tidak memiliki gejala yang sepesifik.Sebagai gejala pertumbuhan kanker ovarium  mungkin sama dengan pertumbuahan non kanker atau sama dengan gejala kista ovarium. Ganggu pencernaan, mual, dan perubahan dalam buang air besar adalah tanda-tanda paling umun kanker ovarium.Hai-hati juga dengan keputihan pada wanita. keputihan juga dapat di atasi.
Gejala-gejala umum kanker ovarium sebagai berikut:
  1. Perut terasa penuh, tidak nyaman.
  2. Hilangan nafsu makan atau penurunan berat badan.
  3. Kaki membengkak.
  4. Susah buang air besar.
  5. Sering merasakan nyeri pada perut.
  6. Sakit kepala dan mudah merasa lelah.
  7. Sering muntah dan buang air besar.
  8. Kembung terus-menerus.
  9. Diare.
  10. Perdarahan vagina yang tidak normal.
  11. Nyeri saat berhubungan seks.
Seandainya anda sudah mengalami kejadian-kejadian diatas jangan menunda untuk segera periksakan kedokter.  Gejala kanker  ovarium sering tidak terdeteksi dan sudah ditebak. Yang penting anda meminta dokter untuk memriksa lebih lanjut.

Kesehatanku - 13.44

2 komentar:

saracensa mengatakan...

Terimakasih Infonya
artikel yang bagus,
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UII Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)

kesehatanku mengatakan...

Sama-sama
salam kenal juga
semoga artikel ini bermanfaat bagi anda

Poskan Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam