;
lazada.co.id

Tips Ampuh Atasi Serangan Serangga Tomcat

Tomcat lagi Tomcat lagi, tidak bosen-bosennya membahas serangga ini. Ini serangga mengalahi berita selebritis sekarang. Belakangan ini serangga Tomcat memang sering dibicarakan banyak kalangan dari yang desa sampai kota-kota. ternyata serangga Tomcat ini namanya itu berasal dari sebuah pesawat supersonik buatan AS dengan nama lengkap Grumman F-14 Tomcat.serangga itu diberi nama Tomcat mungkin karena pada serangga itu yang bentuknya tajam dan menukik bak rangka pesawat Tomcat F-14.

Tomcat itu sebenarnya serangga yang baik lho, dia tidak akan memgeluarkan racun kalau tidak diganggu atau terancam. Tomcat ini sebenarnya sangat bermanfaat sekali untuk para petani, hewan ini adalah musuh alami hama wereng .Hama ini pasti akan muncul setahun sekali setiap musim panen para petani.

Jika kita terkena racun serangga Tomcat kita akan merasakan rasa panas, gatal dan kulit kita menjadi melepuh, merah, dan bengkak serta berlendir.untuk mengatasi supaya kita tidak mengalami serangaan serangga ini ada beberapa tips yang wajib kita lakukan.

Berikut ini Tips sederhana mengangani serangan hama Tomcat:
  • Jangan sampai terkena lendir atau racun dalam perut Tomcat, sebab itu akan membuat kulit melepuh. Jika Tomcat melekat di kulit, siram menggunakan air hingga pergi
  • Jangan memencet Tomcat, sebab lendirnya adalah racun.
  • Jika telah terkena racun Tomcat, jangan digosok atau dihapus dengan tangan. Aliri dengan air, agar racun tersebut hilang terbawa air. Bawa ke puskesmas atau dokter untuk pengobatan selanjutnya.
  • Potong tanaman yang berlebihan dan menjulur mendekati rumah. Tanaman merupakan tempat hidup Tomcat.
  • Tutup jendela dan pintu serta hindarkan anak bermain di tempat terbuka yang banyak terdapat kumbang ini. 
Kalau kita sudah melakukan tips diatas pasti kita tidak akan terkenal serangga Tomcat ini.Cara mengobati gigitan Tomcat itu juga mudah. Kita harus sering waspada seandainya ada serangga yang melekat pada kulit kita jangan langsung dibunuh karena sangat bahaya jika serangga itu Tomcat. Selalu waspada dan selalu hidup bersih supaya terhindar serangga ini.

Kesehatanku - 08.51

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam